Selasa, 03 Oktober 2017

Panduan Wisata Bali: Itinerary Hari I : Bali Bagian Selatan

Sunrise di Pantai sanur
1. Pantai Sanur


Setelah kemaren kita tiba di Bali. kemudian bangun pagi pagi sekali, sekitar jam lima waktu setempat untuk langsung bergegas menuju pantai Sanur untuk menikmati Matahari terbit yang istilah kerennya Sunrise. butuh waktu hanya sekitar 20 menit untuk sampai disanur jika di tempuh dari Kuta.
Sanur merupakan wilayah pantai yang memiliki garis pantai sekitar delapan kilometer yang terdiri dari berbagai macam nama pantai diantara nya,
- Pantai Matahari Terbit
- Pantai Sindhu
- Pantai Karang
- Pantai Segara Ayu
- DLL

Namun yang paling terkenal untuk menikmati Sunrise adalah pantai matahari terbit,  untuk menikmati Sunrise setidaknya jam 6 pagi harus sudah sampai disana.

2. Tanjung Benoa dan Pulau Penyu


Setelah berleyeh leyeh di Sanur sambil menikmati Matahari terbit dan secangkir kopi Rp. 3000 an, balik ke hotel untuk mandi dan sarapan dan lanjut perjalanan menuju Tanjung Benoa, pusat nya watersport di Bali. Ada  banyak sekali pilihan aktivitas menarik disini namun saya sarankan untuk membeli paket nya melalui internet karena harganya jauh lebih murah jika di bandingkan dengan anda datang langsung ke lokasi dan berharap harga bisa nego gede.
Ready For Parasailing
Beberapa pilihan Water Sport nya yang Favorit adalah, 
1. Flying Board                                                  2. Rolling Donnut
3. Flying Fish
4. Banana Boat
5. Snorkling
6. Sea Walker
7. Parasailing
8. Diving
9. Glass Bottom Boat dan Pulau penyu
    


Nah Khusus Poin 9, kita di naikin ke sebuah kapal yang di bawah nya itu ada kaca nya untuk bisa melihat kebawah ada ikan ikan yang beramai ramai berebut makanan yang sudah di bekali oleh penyedia layanan. Kemudian setelah itu kita di bawa ke sebuah tempat penangkaran Penyu.

 
Ada banyak sekali penyu yang di pelihra, dari yang masih lecil sampai yang sangat besar. Selain penyu ada juga beberapa hewan lain seperti Ular, Kelelawar, Burung dan lain lain.










3. Pantai Pandawa


Setelah puas bermain main air di Tanjung Benoa, kita lanjut ke Pantai Pandawa. Pantainya bagus banget dengan khas nya itu ada tebing tinggi dengan tulisan besar PANTAI PANDAWA dan dibwah nya ada patung Ratu Kunti Boja dan ke lima Pandawa, Dharmawangsa, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa.


Pantai ini lebih banyak di kunjungi Wisatawan Domestik. Kita gak lama berada disini karena mengingat banyak tujuan lain yang harus di selesaikan dalam sehari. namun cukup puas lah untuk sekedar berfoto foto ria.

Ombak Di Pantai Dreamland
4. Pantai Dreamland

Sejalan dengan Pantai Pandawa, kita singgah ke Pantai Dreamland,  Pantai ini merupakan Pantai pasir putih yang berada di sekitar tebing tebing tinggi dengan keindahan yang luar biasa. Dengan Ombak yang tinggi dan besar, Pantai ini banyak diminati wisatawan asing yang ingin Surfing.

Berbeda dengan Pantai Pandawa, Pantai Dreamland lebih banyak di kunjungi Wisatawan Asing, selain karena ombak nya yang tinggi pantai ini memiliki pasir yang putih dan bersih sehingga menjadi arena berjemur Massal yang sangat di minati.


5. Pantai Padang Padang

Masih di sekitar wilayah pecatu, sejalan dengan pantai pantai sebelumnya. Pantai Padang padang merupakan salah satu pantai Favorit saya. sering juga di sebut sebagai Pantai Labuan Sait. Pantai ini sangat saya sukai karena perbukitan yang terjal nan rindang dan batu karang yang yang terbentuk indah di Bibir Pantai
Suasana Omak yang lebih tenang di Pantai Padang Padang





Saat memasuki pantai ini seolah olah kita memasuki sebuah Goa yang besar dan keluar dari goa tersebut kita langsung di hadapkan dengan Bibir Pantai dengan menuruni puluhan anak tangga. Pantai ini sangat unik dan indah, sayang sekali jika di lewatkan.

Terbukti keindahannya dengan beberapa artis mancanegara yang mengambil View Pantai Padang Padang sebagai Lokasi Syuting Misalnya Julia Robert dalam film Eat Pray Love dan Group Musik Michael Learn to Rock (MLtR)

Tebing yang tinggi di Uluwatu
6. Pura Uluwatu 

Tempat ini merupakan salah satu tempat yang paling Populer untuk wisata bali bagian selatan, bahkan Pura Uluwatu merupakan Syarat sah untuk berlibur ke Bali. Dengan Tebing yang sangat tinggi dan keindahan hempasan Ombak di bawahnya, apalagi kalau berada disana saat matahari sedang terbenam. Pemandangannya benar benar menakjubkan.

Pura Uluwatu menyediakan pementasan tari kecak untuk setiap harinya dengan jam yang sudah di jadwalkan dan cukup membayar Rp. 50.000 saja per orang. di tempat ini juga banyak kera kera liar, jadi hati hati bagi yang menggunakan banyak aksesoris di badan.


7. Garuda Wisnu Kencana

Garuda Wisnu Kencana merupakan pengertian dari Burung Garudan sebagai tunggangan Dewa Wisnu. Namun patung yang tingginga 12 meter ini yang konon katanya jika pembangunannya telah selesai, merupakan Patung terbesar di Dunia mengalahkan Patung Liberty sampai sekarang pembangunannya masih tersendat karena masalah biaya.
Jika pembangunan nya sudah selesai, Maka patung Dewa  Wisnu dan Burung Garuda akan bersatu dan menjadi satu kesatuan dengan Dewa Wisnu yang sedang menunggangi Burung Garuda.
Ini adalah miniatur dari patung GWK

Luas Taman Budaya GWK ini sekitar 240 Ha. dengan berbagai pertunjukan seni dan budaya yang sudah teerjadwal. misalnya untuk pertunjukan tari kecak akan di adakan setiap Pukul enam Sore. Jadi gak ada salah nya ini menjadi destinasi terakhir sambil menikmati Sunset di perjalanan hari pertama untuk besok akan kita lanjut kan ke Bali bagian Utara


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar