Selasa, 03 Oktober 2017

Panduan Wisata Bali, Itinerary hari III : Bali bagian Utara II




Jejeran perahu untuk menunggu kehadiran Lumba Lumba





1. Pantai Lovina

Melanjutkan perjalanan kemaren di Bali Bagian Utara, kita sengaja lanjut untuk menginap di Singaraja. Demi mendapatkan Lumba Lumba, Yap..Pantai Lovina terkenal dengan Lumba Lumba yang sangat ramai dan selalu setia menghibur hati pengunjung. Terbukti bahwa setiap harinya Lumba Lumba di pantai ini selalu muncul secara beramai ramai dan menyebar seakan tak ingin mengecewakan pengunjung yang datang dari seluruh pelosok Dunia.




Kita sengaja menginap di Singaraja agar bisa tiba di pantai lovina pagi pagi sekali. karena Lumba Lumba hanya akan muncul di pagi hari. sekitar pukul 06.00 - 08.00 pagi adalah waktu terbaik untuk bisa menyaksikan ratusan Lumba Lumba.

2. Air Sanih

Kami menyempatkan diri untuk Mandi mandi di Air Sanih, air yang sangat sejuk dan jernih karena air ini merupakan air yang bersumber dari aliran sungai dalam tanah yang berasal dari danau Batur Kintamani, secara terus menerus mengalir di pojok kolam.

Air Tawar Vs Air Laut
kemudian lagi, Kolam ini bersebelahan langsung dengan laut sehingga jika kita menghadap lurus ke utara, kita akan melihat hamparan laut yang sangat indah. dijamin tidak akan mengecewakan jika ini menjadi salah satu Destinasi khususnya wisata Basah basahan di daerah Singaraja.











3. Air Terjun Git Git

Air Terjun Git Git
Sembari menuju arah pulang ke kuta, kami sengaja melewati jalur Bedugul untuk bisa singgah menikmati air Terjun Git Git. untuk menuju air terjun kita hanya perlu berjalan sekitar 20 menit saja dari parkiran.Sepanjang perjalanan kita akan di suguhi keasrian hutan dan jejeran toko toko souvenir.













4. Tanah Lot


Tanah lot menurut saya adalah salah satu syarat sah nya berwisata di Bali, Tanah Lot ini sebenarnya adalah Pura yang diyakini umat Hindu di Bali sebagai tempat pemujaan dewa  dewa penjaga laut.Ditempat ini ada dua Buah Pura yang satu lokasi namun beda tempat. salah satunya berdiri di atas sebuah batu karang yang besar dan yang lainnya berdiri di atas tebing yang menjorok ke laut  dan  menghubung kedaratan dengan bidang yang lengkung. Didalamnya terdapat Goa yang terisi dengan Ular ular yang di yakini sebagai penjaga Pura




Untuk besok kita akan melanjutkan perjalanan ke Bali Bagian Timur, sekaligus Balik ke Kuta.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar