Jumat, 07 Oktober 2016

LIBURAN KE ACEH SINGKIL, PULAU BANYAK-BANYAK PULAU "yang bagus"

 Haloo semua...kali ini aku pingin bilang kalo liburan ke Pulau banyak itu gak ada bosan bosan nya..tepatnya di Kabupaten Aceh singkil, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Kenapa dibilang pulau banyak, karena di sini terdapat banyak sekali gugusan Pulau pulau yang berpasir putih bersih dan sangat menawan. ada sekitar Sembilan Puluh lebih Pulau yang tersebar di Kabupaten Aceh singkil ini yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. sehingga tempat ini sangat cocok untuk kalian yang excited dengan Matahari terbit ataupun tenggelam. Karena ada banyak pulau yang tepat dengan ujung barat dan ujung timur sehingga matahari penuh sempurna saat berada di Ufuk. langit di pulau ini juga bersih sempurna tanpa ada kontaminasi gas gas beracun.

Mungkin kalo cakap cakap aja banyak klen yang gak percaya ya kan? Nah kali ini aku cobak jelas kan dulu akses menuju kesana itu bagaimana.perhatikan ke bawah.









Medan - Aceh Singkil (7-8 jam)
Ada banyak angkutan Umum menuju ke Aceh singkil, kami kemaren naik Himpak, Ongkosnya Rp. 90.000. berangkat nya kalok bisa malam hari karena biar irit hotel, terus memang lebih enak kalok sampek sana pagi jadi bisa langsung show out.

Aceh Singkil - Pulau Balai (4 Jam)
Kami kemaren start awal di pulau banyak itu ke pulau Balai, dengan kapal nelayan ongkosnya Rp. 25.000. kebetulan kita pakai jasa warga setempat untuk perlengkapan kamar, makan dan wisata laut kami. Nama Bapak itu Bapak Maisal. at first Iwanna say Thanks to him. beliau sangat baik dan benar benar menyediakan semua perlengkapan kami dengan baik dan dengan harga yang sangat kekeluargaan.

 Enak nya dengan Pak maisal ini kan we, kita mau apa aja di lengkapi sama dia. misalnya pengen manggang sea food, pengen tenda siapa tau ada yang mau nginap di pulau tak berpenghuni seperti pulau asok.





Pulau Balai
Hari pertama kami gak jalan kemana mana, karena nyampek nya juga udah siang dan di pulau balai ini juga enak kalo sore. Pantainya itu Bagus kali lah. apalagi kalok sore sore menjelang matahari tenggelam. it's so Amazing




Pulau Thailana
Setelah hari kedua di mulai, kita menuju Pulau Thailana buat menikmati pantai dan snorkling di situ. tempatnya bener bener Amazing lah pokoknya. di pulau ini menyediakan penginapan dan tempat makan.








Pulau Pandan
Disini pulau nya sangat kecil, mengelilingi pulau ini hanya membutuhkan waktu 5 menit saja dengan berjalan santai. meskipun begitu pantainya sangat bagus. dan terumbu karangnya juga sangat indah.






Pulau Asok
Nah di pulau ini lah kami mengakhiri perjalanan di hari ke dua. pulau ini sama sekali tak berpenghuni. jadi kami disini waktu itu menggunakan tenda dan lampu penerangan yang seadanya. jangan takut karena selama di pulau ini sinyal komunikasi tetap lancar kok jadi jika ada sesuatu yang tidak baik. bisa minta tolong ke penghuni pulau sebelah ataupun pemilik kapal yang bawa jalan jalan.





Pulau Palambak

Pantai Palambak
Masuk ke hari ketiga, setelah kita ngegembel di pulau asok. adakalanya kita menikmati liburan yang lumayan mewah di pulau ini. dengan harga yang sesuai lah dengan tempat dan pelayanannya.
disini kita bayar Rp. 250.000 / Orang lengkap dengan makan 3 x dan kopi teh telah siap sedia.
Kalo masalah pantai ya gak usah ditanya lagi, semua pantai di pulau mana aja itu pasti luar biasa indahnya. tapi liburan khusus di pulau ini serasa bulan madu lah. penginapannya asik dan sangat nyaman. recomended kali lah pokoknya


penginapan di Palambak













Berikut ini aku mau kasi tau biaya pengeluaran selama di pulau banyak Update per Maret 2016
Ongkos Medan singkil P-P : Rp. 180.000
Kapal singkil - P.Balai P-P : Rp.    50.000
sewa Kapal                         : Rp.  700.000 / 1 hari
alat snorkling lengkap         : Rp.    45.000 / Set
makan                               : Rp.    20.000/ sekali makan
tenda                                 : Rp.    75.000 / Tenda (khusus yang mau nginap di tenda)
penginapan                        : Rp.    70.000 / malam (Pulau Balai)
Penginapan                        : Rp.  250.000/orang di pilau palambak (bebas makan dan pilih kamar)




1 komentar:

  1. Itu rata rata yang di keluarkan untuk pilihan menginap dimana dan biaya perjalanan untuk 3 malam 4 hari

    BalasHapus