Selasa, 22 November 2016

WISATA PULAU SABANG YANG WAJIB DI KUNJUNGI





Kalok kita bahas tentang pulau sabang, memang gak ada habisnya lah. Everything are interesting there...Nah ini kali kedua (kayak lagu raisa) kita bahas tentang pulau sabang. Namun kali ini aku mau bahas lebih detail tentang pulau ini. yang mana kita kali ini mencoba untuk bahas setiap poin objek wisata nya, tak perlu banyak bicara lagi ayok kita mulai


1. Pantai Iboih

Pantai ini menjadi destinasi pertama karena kebanyakan Orang menginap disini. Selain karena pantai nya yang bagus, Pantai ini juga menjadi akses menuju pulau rubiah, Pulau sejuta keindahan terumbu karang dan ikan ikan yang cantik cantik manja. Dari pelabuhan Balohan menuju sini sekitar satu jam aja. Agak jauh sih memang, tapi dari pantai ini jadi deket mau kemana aja.
Sebenernya Pantai Iboih ini terbagi dua sih, yang sati pantai berpasir putih yang bernama Teupian layeu dan Pantai berkarang Teupin Sirui . Namun memang lebih asik kalok di bilang Pantai Iboih. jadi gak perlu berlepotan lidah nya untuk menjelaskan tujuan.

2. Kilometer Nol

Kayaknya semua orang yang liburan ke Sabang hampir tidak ada yang melewatkan tugu ini, ya inilah dia tugu Kilometer Nol indonsia, yang artinya Negara indoseia kita tercinta ini di mulai dari situ. Sekedar info sih, Tugu ini lagi tahap renovasi dan sampai terakhir dua Bulan lalu 17 September 2016 masih belum selesai.
Dari kota Sabang jaraknya sekitar 30 KM


3. Pulau Rubiah

Nah pulau ini nih yang menjadi Bintang nya pulau Sabang. dari pantai Iboih hanya bisa sewa Kapal dengan harga bervariasi tergantung pande pande kelen nawar lah. jaraknya sih hanya sekitar 5 menit aja dari pantai Iboih. Bahkan katanya ada yang berani berenang lo dari Pantai Iboih ke Pulau Rubiah. Pulau ini terkenal dengan Terumbu karang dan Ikan hias nya yang udah pasti Amazing kali lah. dan sayang sekali rasanya kalo kelen jauh jauh ke sabang tapi gak pakek jalan ke Pulu Rubiah
















4. Goa Sarang
Ini nih tempat yang lagi nge Hits di Pulau Sabang, sebenernya udah lama sih keberadaan tempat ini. tapi baru baru aja banyak yang tau tempat ini, mungkin saja baru baru ini aja orang orang pada ngeh kalo tempat ini nih awesome kali dipandang mata. Lokasinya tepat di balik gunung kawasan Iboih. sekitar 30 menit dari Pantai Iboih
















5. Pantai Sumur Tiga

Dari keseluruhan pantai yang ada di Pulau sabang, menurut aku pantai ini yang paling bagus, paling bersih, paling keren, paling mantap ya pantai ini nih. Bibir pantai yang di tumbuhi pohon pohon kelapa yang menjulang tinggi, Air laut yang berwarna Biru cerah. Pokoknya Amazing lah.






















6. Pantai Anoi Hitam







Tetep nama depannya itu Pantai, tapi yang beda dari sini ada Bneteng peninggalan jepang yang udah Kuno dan asik juga lah buat foto foto dari atas kebawah. dan mengapa pantai ini bernama Anoi Hitam? jawabannya adalah karena karena di pantai ini pasirnya berwarna hitam, berbeda dengan pantai di sekitar yang lainnya.
Pantai ini berada di desa Anoi Hitam, Kecamatan Suka Jaya sekitar 14 KM dari Kota Sabang




7.Air Terjun Pria Laot

Jadi ceritanya untuk melengkapi Tujuan Wiasata anda, Di pulau Sabang juga terdapat sebuah Air terjun yang letaknya di tengah hutan, sehingga untuk menuju kesana di butuhkan waktu berjalan sekitar 25 menit dengan Medan bebatuan yang compang camping kesegala arah sehingga sangat susah untuk di lalui. Namun setelah tiba di air terjun dijamin gak bakalan nyesel deh. apalagi kalo kesana sewaktu panas terik matahari, sesampainya disana pasti langsung lompat tuh ke pemandiannya. pasti seger kali lah.
Air terjun ini berada di desa Pria laot sekitar 15 KM dari kota Sabang. Air terjun ini berasal dari sumber mata air Gunung saung Keris. sehingga warnanya sangat jernih dan sejuk.

Demikian lah yang bisa ku ceritakan untuk tujuan wisata Kota Sabang, semoga bermanfaat. Amin. Meskipun sebenernya masih banyak kali yang bisa jadi ulasan disini karena sebenernya hampir semua tempat disini memiliki nilai keindahan yang luar biasa. namun kalo ditulis satu persatu keriting juga tangan. yasudah lah. sampai jumpa di perjalanan berikutnya.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar