Selasa, 03 Oktober 2017

Panduan Wisata Bali, Itinerary Hari II : Bali Bagian Utara

Pura Taman Ayun
Setelah kemaren kita puas berjalan jalan di Bali Bagian Selatan. Kali ini, dihari kedua kita melompat ke Bali Bagian Utara.

1. Pura Taman Ayun

Awal perjalanan kami di mulai dari sini, Taman Ayun. Berbeda dengan Pura lain di bali yang berkiblat pada gunung Agung, Pura ini berkiblat pada Gunung Batukau. Luas Pura ini sekitar empat hektar dan sudah berusia lebih dari 400 tahun dengan dikelilingi oleh sebuah Kolam. Taman ayun dalam bahasa bali artinya adalah Taman yang indah.

2.Pura Ulun Danu

Melanjutkan perjalanan lurus ke arah Utara sekitar 40 menitan, kita akan tiba di Pura Ulun Danu. Pura ini yang paling saya tunggu tunggu karena ingin mengambil foto sesuai dengan gambar uang pecahan 50 ribuan. Pura ini terletak di pinggir Danau Beratan yang sangat sejuk dan asri karena di balik danau dibatasi dengan perbukitan yang membuat Pura ulun danu ini sangat menawan hati.
Sengaja banget disiapin dari Hotel

3. Monkey Forest

Merupakan sebuah kawasan hutan lindung yang sudah di kelola dengan sangat baik oleh pemerintah setempat. Dengan nama sebenarnya adalah Manda Wisata Wenara Wana.  selain ada banyak sekali monyet monyet yang lucu di areal hutan ini ada pula sebuah pura sakral umat Hindu Bali. Pura ini bernama Pura Dalam Agung Padangtegal.

Monkey Forest



4. Sawah Teransering Ubud

Siapa sih yang gak kenal dengan pesona persawahan di Ubud Bali, hampir semua orang tau bahwa areal sawah di bali yang merupakan areal perbukitan namun di buat dengan sistem bertingkat dengan kotak kotak yang kecil dan menjadi Objek wisata wajib di daerah Ubud









Sayang sekali, padinya baru di tanam


5. Tampak Siring Pura Tirta Empul 

Selanjutnya kita sengaja gak singgah ke Git Git dan Pura Besakih, karena besok besok masih bisa di lanjutkan kesana. kita malah  singgah ke Pura Tirta Empul untuk mandi mandi. Gak sah rasanya dalam seharian perjalanan tanpa ada acara Mandi mandi, apalagi air di tirta empul itu sudah sangat terkenal dengan kesejukan dan kesegaran airnya.
Ritual mandi, Bule juga ikutan noh..

Tirta Empul merupakan sebuah tempat pemandian yang sakral dan tempat yang di percaya sebagian orang untuk membersih kan diri dari aura aura negatif di dalam jiwa.  Ada banyak pancuran air yag di gunakan secara bergantian namun di sarankan untuk berdoa dulu sebelum memulai ritual mandi, Doa mengenai hajat dan keinginannya untuk di kabulkan. Namun tidak semua Pancuran boleh di mandikan ada beberapa yang tidak boleh karena tujuannya nya berbeda. misalnya untuk orang yang meninggal, Baru lahir dan membangun rumah.  



Karena Bali Utara memiliki banyak sekali objek wisata yang wajib dikunjungi, keesokan paginya kita masih harus melanjutkan perjalanan di Bali Bagian Utara II

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar