Selasa, 03 Oktober 2017

Panduan Wisata Bali, Itinerary Hari IV : Bali Bagian Timur

Pesona Pura Besakih dan Gunung Agung






1. Pura Besakih

Karena kemaren sewaktu jalan jalan ke Bali Bagian Utara gak sempat menuju sini jadi kita memulai hari ini dengan Pura Besakih yang merupakan pura terbesar di Indonesia. dengan terdiri dari banyak pura namun ada satu yang terbesar namanya adalah Pura Penataran Agung Besakih. Dan pura ini termasuk dalam daftar sutus warisan Dunia UNESCO

2. Danau Batur, Kintamani



Danau yang terbentuk dari letusan gunung berapi ribuan tahun lalu. Danau ini berbentuk seperti Bulan Sabit dengan panjang dan lebar sekitar 7 KM dan 2,5 KM. Sebuah kaldera yang sangat menakjubkan dengan kombinasi warna biru dan hijau.

Sayang sekali jika berlibur ke Bali namun melewatkan pemandangan elok Danau Batur, dari Denpasar hanya sekitar 79 KM saja dan biasanya tembus dicapai dalam kurun waktu 2 jam saja.

3. Terunyan

Berani mau Lihat di dalam?
Jika kita turun melalui desa Kedisan, dengan menyebrang danau maka kita akan sampai kedesa Terunyan.  disini adalah tempatnya Bali Aga atau peradaban Bali kuno. Ke khasan desa terunyan adalah orang orang yang sudah meninggal tidak di kubur atau di bakar, namun di letakkan saja di bawah pepohonan kemenyan dan uniknya mayat ini akan membusuk tanpa mengeluarkan bau karena rasa baunya sudah di hisap sepenuh nya oleh pohon kemenyan tersebut. Berani coba untuk melihat langsung?









4. Toya Devasya


Mandi air Panas 
Gak mantap jika seharian jalan tanpa acara mandi mandi, nah disini kita bisa merelaksasikan tubuh kita sejenak untuk menikmati air panas langsung dari sumbernya Gunung Batur dan langsung berbatasan dengan Danau  Batur.

Dan hari ini kita menutup dengan Mandi mandi di Air panas sambil melihat lihat ke arah danau dan gunung nan indah dengan semburat sinar matahari senja yang sangat apik.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar