Kamis, 16 Juni 2016

PULAU BERHALA, SUMATERA UTARA PULAU EKSOTIS SEJUTA KESAN

Pulau Perawan nan Eksotis
             

Well ini postingan pertama ane, di kesempatan ini Ane mau ngajak agan sekalian buat explore Pulau Berhala. Gak banyak orang yang tau bahwa tak jauh di seberang sana ada sebuah pulau perawan nan eksotis yang dinamakan PULAU BERHALA, mengapa pulau Berhala?
sesuai interview ane dengan masyarakat sekitar ternyata cerita asal usul nya gak jauh jauh dari legenda Putri Hijau Kerajaan melayu Deli, ente semua pada tau kan ceritanya gimana? kalo lu gak tau gan, buruan deh tanya mbah gugel.
Nah Konon katanya setelah kerajaan kesultanan Deli kalah dalam peperangan, Putri Hijau (Putri yang sangat cantik jelita) di boyong ke kerajaan musuh melalui jalan laut. tepat di pulau tersebut lah kakak putri hijau yang berwujud Naga, menyelamatkan si adik dan membawanya pergi dengan meletakkan adiknya tepat di atas kepalanya di dalam peti kaca. sedangkan saudara mereka yang bungsu bernama Mariam puntung. terbelah menjadi dua karena secara terus menerus ditembakkan pelurunya. eh kok jadi ngelantur ya. kembali ke topik deh. karena di pulau ini naga berhasil mengalahkan penculik puteri hijau. maka pulau ini sejak itu menjadi tempat masyarakat menyembah dan bersemedi. sehingga namanya dikenal menjadi pulau Berhala.
Kapal penyebrangan





Bagaimana akses menuju kesana?
Jika dari medan pertama tama kita harus menuju ke pelabuhan nelayan di Tanjung beringin. jaraknya sekitar 70 KM dari medan ke arah Sei Rampah. dari sana kita menggunakan Kapal nelayan sekitar 3 jam lagi untuk menuju ke pulau Berhala. untuk waktu terbaik ane sarankan berlayar lah sekitar Pukul 03.00 - 05.00 WIB dini hari. supaya Ombak nya lebih tenang dan pagi pagi sudah sampai disana. untuk biaya sewa kapal berkisar antara 1 juta ke 1.5 juta (Pulang - Pergi) tergantung besar kecilnya kapal yang di sewa.

Selama disana disarankan untuk membawa makanan minuman sendiri atau boleh juga membawa peralatan memasak jika personilnya Lumayan banyak. karena disana hanya ada perumahan Marinir untuk tempat menginap. dan tidak ada masyarakat yang jual nasi padang.
Disana juga tidak diperbolehkan berkata kotor dan berkelakuan yang melanggar norma kesopanan dan Asusila






Pantai yang berbatuan ala ala Belitung


Biasanya sih masyarakat menuju kesini menggunakan jasa trip organizer dengan biaya yang murah meriah dan semua perlengkapan sudah lengkap seperti :
- Penginapan
- makan 3 x sehari
Air yang emejing
- pelampung lengkap dengan alat snorkeling
- kamera underwater Dll

Jadi agan tidak perlu repot repot membawa perlengkapan, jauh lebih murah dan simple


Apa aja yang bisa kita Nikmati di sana,

1. Laut yang WarnaWarni, ada Hijau, Biru dan putih bening

2. Snorkeling dengan keindahan terumbu karang dan Ikan hias yang emejing

3. Menara Pandang dari Puncak Bukit pulau tertinggi sehingga agan akan menyaksikan Pulau yang Owsem.
Pantai yang bersih

Pemandangan dari atas menara pandang









Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar