Selasa, 22 Agustus 2017

Akses menuju Goa Pindul Jogjakarta

Goa Pindul (Pindul Cave) adalah salah satu wisata yang wajib di kunjungi kalau anda berlibur ke Jogjakarta. letaknya di Desa Gelaran I kelurahan Bejiharjo Kabupaten Gunung Kidul,Goa ini memiliki panjang sekitar 350 meter dan lebar sekitar 4 meter. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk menyusuri Goa ini. jika dari Jogja memakan waktu sekitar 2 jam saja untuk menuju kesini. Sebenernya lebih gampang kalau anda menaiki sepeda motor atau  mobil menuju kesana karena selain goa pindul ada banyak objek wisata yang searah yang bisa anda nikmati.

Apa yang anda dapat kan dari wisata Goa Pindul? jawabannya adalah anda akan menyaksikan eksotisme stalaktit dan stalakmit yang terukir indah jauh di dalam Goa untuk itu anda jangan lupa membawa senter dan handphone untuk mengabadikan momen anda di dalam sana karena keadannya sangat gelap gulita.

Beginilah keadaan nya...
Kita menikmati treking Goa ini dengan menyusuri sebuah sungai yang lumayan dalam. namun anda jangan khawatir, karena kita masing masing di naikkan di atas Ban besar dan di bekali pelampung. kita di satukan dalam satu ikatan tangan dan beberapa rangernya akan mendorong, menarik dan mengarahkan kita ke jalan yang benar. dan jangan lupa untuk memakai Case untuk Handphone anda agar tidak basah terkena air

Akses menuju Goa Pindul,
1. Kendaraan Pribadi
Jakan ke arah Goa Pindul saya bilang sudah sangat baik, Sehingga tidak ada masalah bagi anda yang menggunakan Mobil ataupun Speda Motor. Dari arah jogjakarta, anda ikuti jalan besar menuju Kids fun dan Bukit Bintang.  Ikuti saja jalan nya hingga anda melewati Taman Hutan Rakyat (Hutan Tleseh). Anda akan menemukan pertigaan Gading namanya. Anda lurus saja menuju kota Wonosari.  Dengan jalan santai anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Anda kemudian akan melihat bunderan siyono. nah disini akan banyak yang menawarkan anda untuk mengantar ke Goa Pindul

2. Angkutan Umum
Anda dari jogja naik Bus menuju terminal Giwangan kemudian naik bus menuju Wonosari. jangan lupa anda turun di perempatan Grogol. Nah dari sini anda bisa naik ojek menuju Goa Pindul. Ada banyak sekali ojek disini, anda tidak perlu khawatir karena ojek nya juga bisa di pesan pergi - pulang.

Ongkos Bus : Rp. 10.000
Ojek P-P : Rp. 30.000
Retribusi : Rp. 10.000
Paket Caving Goa Pindul : 35.000

Tips:
1. jangan lupa membawa celana pendek atau baju ganti karena anda akan basah basahan disana
2. bawa handphone jangan lupa bawa case anti air. bisa dibeli disekitaran sana dengan harga Rp. 10.000
3. jangan terlalu siang sampai disana, karena pasti panas terik dan antrian panjang jika musim liburan
4. bisa sekaligus Rafting oya Rp. 45.000 - Rp. 65.000 dan Treking Goa gelatik Rp. 30.000